Apa Sebenarnya Perbedaan Star Seller dan Shopee Mall

Private Jualan Di Marketplace – Banyak dari kita sudah tahu bahwa pasar saat ini sudah berada pada babak baru. Yaitu sebuah pasar Online, yang tidak harus mempertemukan antara penjual dan pembeli untuk bertatap muka secara langsung. Bukan hanya itu, toko yang berbasis Online ini pun dapat memberikan kemudahan berupa akses dimanapun dan kapanpun, selama gadget memiliki koneksi internet.

Salah satu platform toko Online yang tepat untuk Anda adalah SHopee. Anda bisa menjual barang apapun selama barang tersebut tidak menyalahi syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh pihak Shopee. Anda sebagai seorang penjual di Shopee akan di kategorikan ke dalam tiga jenis penjual atau seluler yaitu seller biasa, Star Seller, dan Shopee Mall. Masing-masing jenis tersebut memiliki keuntungan masing-masing. Dan kali ini, kami akan langsung mencoba untuk menjelaskan keuntungan dari masing-masing status seller di Shopee ini.

Seller Biasa

Seller biasa merupakan sebuah status yang biasa digunakan bagi para penjual yang baru mulai berjualan di Shopee. Seller ini sudah memiliki hal untuk menjual dan memasarkan produk-produk mereka masing-masing di Shopee. Untuk menjadi seller biasa ini Anda tidak akan diminta untuk memenuhi kualifikasi khusus. Dengan kondisi ini maka setiap orang yang berjualan di Shopee akan dikenal sebagai seorang Seller Biasa.

Keuntungan yang bisa diperoleh oleh seorang Seller Biasa adalah berupa kemudahan berjualan tanpa ada pungutan biaya apapun dari Shopee. Tetapi Anda juga masih bisa memanfaatkan promo-promo dari Shopee seperti promo gratis ongkir bagi pembeli di toko Anda yang bisa membantu toko Anda menjadi lebih baik.

Baca Juga: Manfaat Tersembunyi yang Didapat dengan Menjadi Star Seller Shopee

Star Seller

Status sebagai seorang Star Seller akan diberikan kepada Anda penjual Shopee yang telah memenuhi kriteria dan telah ditetapkan di Shopee. Dan kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi seorang Star Seller akan dapat dilihat dari:

  • Jumlah transaksi minimum
  • Persentase chat atau percakapan yang dibalas
  • Penilaian (review)

Jika Anda yang sebelumnya adalah seorang Seller Biasa dan telah memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh pihak Shopee, Anda akan mendapatkan penawaran untuk menjadi seorang Star Seller. Dan untuk kemudian Anda akan mengurus beberapa hal yang berhubungan dengan administrasi untuk melengkapai syarat dan ketentuan untuk menjadi Star Seller di Shopee.

Manfaat yang bisa Anda peroleh apabila Anda telah memiliki status sebagai seorang Star Seller adalah reputasi toko Anda di Shopee tentu akan meningkat. Selain itu, rekomendasi gratis dari pihak Shopee untuk produk-produk Anda pada kata kunci tertentu yang ada dalam mesin pencari Shopee.

Selain itu, Star Seller pun mempunyai keunggulan dengan adanya badge atau lencana atau logo yang bertuliskan Star Seller di berbagai halaman toko Anda. Sehingga hal ini akan membuat tampilan produk serta toko Anda menjadi lebih menarik dan terpercaya. Jadi, penggambaran ini akan dapat berimbas kepada meningkatnya performa toko dan penjualan Anda di Shopee.

Shopee Mall

Yang terakhir adalah Shopee Mall yang merupakan jenis Seller atau status tertinggi bagi penjual di Shopee untuk saat ini. Dan untuk mendapatkan status semacam ini, akan ada beberapa hal yang sangat penting untuk Anda dipersiapkan. Yang salah satu syaratnya adalah Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual yang ada dalam bentuk Sertifikat Merk atau Merk Dagang. Selain syarat tersebut, masih juga ada beberapa kriteria khusus lain yang harus Anda penuhi.

Jika toko yang Anda miliki tersebut sudah mempunyai status sebagai Shopee Mall, keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan diantaranya adalah:

  • Akan muncul pada halaman Shopee Mall
  • Secara otomatis reputasi toko Anda akan meningkat
  • Kemudian penjualan toko Anda juga pasti akan meningkat
  • Fitur premium yang diberikan oleh Shopee
  • Promo khusus yang diberikan oleh Shopee

Dan itulah semua pembahasan tentang seluk beluk sebagai seorang penjual di Shopee dan beberapa fitur serta manfaatnya. Pembahasan tersebut bisa Anda jadikan sebagai motivasi dan inspirasi supaya toko Anda semakin ramai dan laris, dan Anda semakin sukses berbisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here