Bagaimana Cara Agar Anda Cepat Mendapatkan Pesanan di Shopee

Private Jualan Di Marketplace – Apabila anda sudah memiliki toko dan mengupload produk di Shopee namun sampai saat ini belum juga mendapatkan pesanan, maka anda tidak perlu khawatir! Simak dan ikuti beberapa tips gampang di bawah ini agar anda mendapatkan pesanan dengan cepat untuk menaikkan penjualan serta performa toko anda di Shopee!

Untuk mendapatkan pesanan dengan cepat maka anda perlu memastikan toko anda telah beroperasi secara optimal, berikut adalah hal hal yang dapat meningkatkan performa toko anda:

  1. Berikan harga yang kompetitif (masuk akal)

Sebelum berjualan, jangan lupa pastikan harga produk yang Anda tawarkan sudah kompetitif dan dapat bersaing dengan produk yang lain. Sebagai contoh, apabila Anda ingin berjualan hijab dengan bahan voal, maka lebih baik anda mempelajari harga hijab voal yang dijual di pasaran agar harga yang Anda berikan tetap sesuai dengan persepsi pembeli.

  1. Perbanyaklah variasi produk yang akan dijual

Selalu pastikan atau usahakan untuk perbanyak variasi produk yang akan dijual. Maka misalnya, jika Anda berjualan tunik wanita, tetapkan variasi produk berbagai macam berupa ukuran yang lengkap dan tunjukkan berbagai macam warna. Semakin banyak variasi produk yang anda berikan, maka akan lebih banyak kesempatan anda untuk  bagi para Pembeli untuk membeli produk di toko Anda.

  1. Gunakanlah fitur Naikkan Produk

Jangan lupa untuk selalu gunakan fitur Naikkan Produk di Shopee. Fitur Naikkan Produk dapat diaktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali. Semakin sering Anda menggunakan fitur ini, produk Anda semakin sering terlihat oleh Pembeli. Produk Anda juga memiliki kemungkinan yang banyak untuk muncul di hasil pencarian teratas.

  1. Buat Voucher tersendiri untuk Toko anda

Guna menaikkan keinginan Pembeli berbelanja produk di toko Anda, berikan iklan yang menarik yaitu dengan membuat voucher untuk toko. Anda bisa memakai fitur Voucher Toko Saya di Seller Centre pada bagian Promosi Saya. Setelah itu, Buat Voucher Baru, lalu pilih jenis voucher, dan isi semua informasi yang ada di kolom Informasi Voucher, berikutnya klik Simpan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Bayar di Tempat (COD) yang kini hadir di Bukalapak?

  1. Bagikanlah di media sosial tentang toko anda

Buatlah akun media sosial tersendiri hanya untuk melakukan promosi pada toko Anda, seperti misalnya pada Instagram dan Facebook. Anda juga bisa melakukan promosi dengan menggunakan messaging apps seperti WhatsApp, LINE, Telegram, dan yang lainnya. Pastikan Anda tidak akan pernah melakukan spam di media sosial dan messaging apps tersebut. Jangan lupa berikan deskripsi yang menyeluruh tentang produk yang Anda akan jual, seperti bahan, ukuran, harga, dan nilai tersendiri dari produk tersebut.

  1. Daftarkan toko anda untuk fitur Gratis Ongkir di Shopee

Pada halaman Gratis Ongkir di dalam fitur tersebut via aplikasi atau pada situs Shopee anda bisa mendapatkan program Gratis Ongkir dengan cara mendaftarkan toko Anda.

Proses pendaftaran Gratis Ongkir Shopee membutuhkan waktu maksimal 2 (dua) hari kerja sejak dokumen diterima secara penuh (tentunya tidak dihitung hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional). Dan adapun persetujuan dari hasil pendaftaran tersebut akan diinformasikan kepada pengguna lewat notifikasi yang dikirimkan ke aplikasi Shopee.

Jika toko telah berhasil tergabung dalam program Gratis Ongkir Shopee,maka Penjual bisa menemukan logo Gratis Ongkir pada setiap foto produk.

Semoga tips atau cara di atas ini dapat membuat anda lebih mudah dalam berjualan secara Online di situs Shopee. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here