Bagaimana Cara Agar Jualan Anda Cepat Laku di Shopee

Kursus Marketplace – Meskipun pemula Anda diharuskan untuk bersaing dengan penjual yang lain. Maka dari itu berjualan di marketplace merupakan cara baru untuk jualan online laris agar diburu oleh calon pembeli. Semua orang yang mengunjungi marketplace pasti merupakan calon konsumen yang sudah ingin bertransaksi atau membeli barang yang Anda tawarkan. Maka dari itu cara jualan di shopee ini penting untuk anda ketahui.

Shopee merupakan salah satu marketplace pendatang baru yang ada di Indonesia, namun penerobosan yang dilakukan oleh Shopee ini terbilang agresif dalam mendahului marketplace sebelumnya yang sudah lebih dulu ada di Indonesia. Berikut ini adalah cara agar jualan ada di shopee laku keras. Tentunya akan sangat mudah berjualan di marketplace shopee ini, karena memang shopee ini adalah salah satu marketplace yang sangat mudah dipahami.

Bahkan Anda tidak harus menunggu momentum atau mengumpulkan modal banyak Anda bisa langsung berjualan di shopee dengan mendaftar sebagai dropshipper di shopee. Ada beberapa persiapan yang harus anda lakukan terlebih dahulu, yakni sebagai berikut:

  1. Setting toko di shopee

Setting toko merupakan pondasi awal untuk berjualan di shopee yang sering orang lain abaikan, jangan lupa Anda harus melengkapi foto profil dan cover shopee dengan gambar yang profesional, guna tampilan toko anda terlihat istimewa lengkapi juga profil lain yang perlu diisi.

  1. Cara upload foto di shopee

Apabila produk yang Anda jual adalah produk yang sama dengan kompetitor lain jual maka foto akan berpengaruh besar dalam meningkatkan penjualan anda di shopee. Di shopee sangat memungkinkan anda untuk menemui seller yang menjual produk yang sama dengan anda. Maka dari itu memasang foto yang lebih baik akan menambah nilai positif dalam toko anda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuka Toko di Tokopedia Pertama Kali?

  1. Koneksikan Akun shopee ke Instagram

Sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan toko anda di shopee maka anda perlu melebarkan sayap promosi pribadi, sambungkan akun toko di shopee ke Instagram. Saat ini shopee mempunyai fitur untuk menyambungkan toko anda ke sosial media cukup dengan mengoneksikannya maka produk di toko anda akan langsung terupdate pada status yang terupload di Instagram.

  1. Follow pengguna Shopee dari Kompetitor anda

Shopee mempunyai fitur seperti newsfeed dimana setiap ada update dari toko anda maka followers akan bisa melihat update terbaru anda.

Silakan buka toko kompetitor anda dan ikuti mereka yang follow toko tersebut maka akan ada notifikasi ke aplikasi aplikasi shopee pengguna tersebut. Lalu mereka akan mengunjungi toko anda. Lakukanlah cara tersebut sebanyak-banyaknya karena shopee tidak membatasi jumlah followers anda dan agar anda mendapatkan kunjungan dari calon pembeli semakin banyak pula.

  1. Gunakan fitur push produk di aplikasi shopee

Fitur push produk diberikan shopee untuk tampil di halaman pencarian paling atas. Tidak usah bingung fitur ini bisa anda gunakan secara gratis. Anda juga bisa melakukan push 5 produk dalam setiap 4 jam sekali. Fitur ini adalah salah satu cara jualan di shopee agar produk Anda mendapatkan banyak pembeli

  1. Gunakan fitur shopee iklanku

Selain push produk yang diberikan secara gratis oleh shopee untuk push produk Anda agar penjualannya lebih maksimal. Anda juga harus berkorban dengan mengeluarkan sedikit modal untuk mencari pelanggan toko anda di shopee. Tentunya banyak manfaat yang didapatkan dengan menggunakan fitur ini.

Selamat berjuang untuk mendapatkan transaksi Anda yang pertama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here