Bagaimana Cara Agar Lapak Anda di Bukalapak Lebih Menarik

Private Jualan Di Marketplace – Pada periode Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti saat ini, tentu saja adalah waktu yang tepat untuk segera mengolah kembali lapak anda agar beroperasi normal seperti sedia kala. karena banyak calon pembeli yang telah memulai aktivitas sehari-hari dan membutuhkan banyak barang baru di era “new normal”. Agar bisa beradaptasi dengan kehidupan normal seperti saat ini, lapak anda juga harus terus untung untuk pastinya. Makanya, anda wajib mengetahui informasi penting berikut.

Tampilan lapak adalah salah satu hal penting yang bisa mengangkat lapak anda agar dikunjungi oleh calon pembeli. Tentunya tampilan lapak anda diharuskan untuk menarik perhatian pembeli. Maka berikut ini adalah beberapa tips agar lapak anda menjadi lebih menarik.

Sekarang saatnya membahas poin pola tersebut satu per satu:

  1. Salam, berikanlah salam pada calon pembeli lapak anda, yang sudah Menge-klik gambar dan judul lapak anda melalui pencarian, promo, dan sebagainya. Dengan itu, anda akan memberikan suasana yang positif bagi pembaca deskripsi lapak anda dan akan memberikan sedikit “memory flash” tentang nama lapak anda.
  2. Target, target adalah untuk siapa produk yang anda jual ini ditujukan, dalam hal ini adalah orang yang merasa repot membawa gadgetnya setiap saat
  3. Solusi, Solusi ini merupakan yang akan anda tawarkan bagi calon pembeli yaitu nama produk anda. Wajib untuk menuliskan dengan bold atau menonjol daripada tulisan lainnya.
  4. Benefit, usahakan untuk menuliskan keuntungan dari produk anda atau apa yang dapat diberikan dengan menggunakan solusi yang anda tawarkan.
  5. More Benefit, usahkan untuk juga menuliskan kemudahan-kemudahan lain yang diberikan.
  6. Spesifikasi, usahakan juga untuk memberikan rincian yang singkat saja untuk produk anda, apabila rincian terlalu panjang dapat anda menuliskannya pada bagian akhir deskripsi lapak. Anda dapat menuliskan spesifikasi lengkap, “Untuk spesifikasi yang lebih lengkap silahkan lihat pada bagian dibawah ini” atau “Untuk spesifikasi yang lebih lengkap silakan tanyakan kepada kami melalui chat”

Kenapa harus singkat? Tulisan spesifikasi yang panjang dapat membuat beberapa calon pembeli meninggalkan lapak anda tanpa membaca poin-poin penting yang telah anda sampaikan. Karena beberapa calon pembeli dalam menggunakan internet adalah membaca dengan metode skimming atau membaca sekilas.

Baca Juga: Bagaimana Tips Menjual Barang Elektronik di Facebook Marketplace?

  1. Call to Action, merupakan panggilan untuk mengerjakan apa yang menjadi tujuan dari deskripsi ini, pada BL adalah pada saat klik beli. Sedangkan pada broadcast message dapat anda berikan suatu link untuk mengunjungi lapak anda.
  2. Apa yang membuat calon pembeli lebih tertarik untuk membeli produk anda, maka ajukan penawaran. Apabila mereka lebih tertarik untuk melakukan transaksi setelah melihat penawaran anda. Bukankah sangat baik?

Seperti contohnya:

  • Menawarkan cashback untuk pembelian lebih dari 1 produk.
  • Memberikan bonus atau sesuatu yang diberikan secara “gratis” apabila calon pembeli membeli produk anda
  • Lalu, berikanlah sedikit efek rush atau terburu-buru pada calon pembeli, supaya segera membeli produk anda misalnya dengan:

“Untuk pemesanan yang di order sebelum jam 3 akan langsung dikirim hari itu juga”

“Terakhir kali untuk harga seperti yang tertera, Minggu depan harga akan naik”

Satu lagi di bagian deskripsi produk anda, usahakan untuk menyelipkan keyword untuk SEO. Lalu juga tuliskan yang bisa memancing sebuah diskusi terbuka, jika ada kritik atau ada yang perlu dikoreksi silakan Anda berikan komentar. Semoga selalu sukses dan selamat berjualan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here