Bagaimana Cara Aktivasi Rekening Bank Akun Lazada Seller

Kursus Marketplace – Maraknya bisnis online memang menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk para pebisnis di Indonesia. Minat masyarakat untuk belanja secara online semakin hari juga semakin tinggi. Sehingga dapat dibilang bahwa bisnis online menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Bahkan karena maraknya bisnis online, tidak jarang sejumlah toko konvensional harus gulung tikar karena turunnya angka penjualan. Kini masyarakat lebih memilih kegiatan belanja yang praktis dan juga mudah, salah satunya belanja dengan cara online. Saat ini ada berbagai situs belanja online (marketplace) ternama yang bisa Anda temui dan salah satunya Lazada. Jumlah produk yang ditawarkan melalui marketplace ini cukup beragam serta banyak dikenal oleh masyarakat. Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan situs belanja online, Lazada juga memberikan kemudahan untuk para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan mereka.

Berjualan di Lzada bukan hanya cepat dan juga mudah, cara berjualannya praktis sehingga akan membuat penjual lebih nyaman serta tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk sekedar membuka toko maupun untuk mempekerjakan orang. Anda hanya cukup melakukan pendaftaran online di marketplace ini dan kemudian memulai untuk mengelola dengan baik produk yang akan Anda jual ini.

Kegiatan berjualan secara online di Lazada ini bisa berjalan dengan baik serta lancar, bahkan bisa dibilang sangat efektif untuk para pelaku usaha yang ingin memperkenalkan hasil produksi mereka. Semakin banyak produk yang terjual maka tentu penghasilan toko Anda juga akan terus bertambah. Lalu bagaimana caranya supaya dana hasil penjualan tersebut dapat di cairkan? Tentu Anda harus melakukan aktivasi rekening bank terlebih dahulu jika Anda ingin mencairkan dana penjualan Anda di Lazada.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Akun di Lazada?

Berikut cara mudah yang dapat Anda ikuti untuk memasukan data bank ke dalam akun Lazada Seller:

  1. Pertama Anda harus Masuk Akun Lazada Seller → Akun Saya → Informasi Umum → Rekening Bank.
  2. Setelah akan muncul form yang harus Anda isi. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi form tersebut sesuai data yang tertera di tabungan rekening bank Anda. Agar lebih mudah untuk dipahami, berikut panduan yang dapat Anda ikuti:

Account Name*

Isi nama Anda sesuai dengan nama rekening bank

Account Number*

Isilah dengan nomor rekening bank

Bank

Pilihlah sesuai dengan nama rekening bank tujuan (BRI, BNI, BCA, Mandiri Dll)

Bank Code*

Isilah bagian ini dengan nomor seri bank Anda. Nomor seri bank bisa Anda lihat di buku tabungan di halaman pertama.

CENAIDJA

Untuk bagian ini tidak perlu Anda isi

Branch Name

Untuk bagian ini tidak perlu Anda isi

Bank Informasi Document

Pada bagian akhir, Anda wajib memasukan data yakni berupa foto “Buku Tabungan Bank”. Usahakan untuk memotret buku tabungan dengan benar dan fokus, supaya foto yang dihasilkan tidak blur/buram. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pihak lazada guna mempercepat verifikasi. Mudah saja kan?

Sekedar untuk info tambahan, berjualan di Lazada tidak sama seperti jualan di Shopee, Toped maupaun Bukalapak. Lazada merupakan marketplace yang menggunakan metode pembayaran /1 kali dalam seminggu. Maksudnya disini adalah dana hasil penjualan toko Anda selama 7 hari akan digabungkan menjadi satu, kemudian dicairkan atau di transfer secara otomatis ke Rekening Bank Anda setiap hari Rabu. Semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here