Bagaimana Cara Ampuh Jaga Cashflow saat Banyak Kebutuhan di Bukalapak

Private Jualan Di Marketplace – Siapa yang sering kebingungan saat mengetahui kondisi keuangan pada akhir bulan? Apalagi kalau anda tidak punya catatan pemasukan dan pengeluaran dan parahnya, tiba-tiba muncul kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi saat itu juga.

Kalau anda tidak punya perencanaan dan strategi yang tepat, bisa-bisa cash-flow anda akan mudah terganggu , lalu akan menyebabkan pengeluaran anda meningkat secara drastis yang berujung pada keteteran di akhir bulan.

Untuk mengakali kebutuhan-kebutuhan agar dapat selalu terpenuhi tanpa khawatir cash-flow jebol, tentunya ada beberapa trik yang wajib anda dilakukan. Baca dan simak cara ampuhnya berikut ini :

  1. Pilah-pilih kebutuhan anda

Sangat sering anda luput untuk membuat perencanaan prioritas kebutuhan. Kebutuhan dapat dibagi menjadi kebutuhan rutin, pendukung dan mendesak. Kebutuhan rutin merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi untuk kelangsungan hidup kita sehari-hari. Kebutuhan pendukung diperlukan agar kebutuhan rutin dapat terpenuhi. Sedangkan kebutuhan mendesak merupakan kebutuhan yang datang tiba-tiba saja tanpa terencana tapi harus segera terpenuhi ditujukan supaya kehidupan terus berjalan.

Selain itu, anda pasti punya keinginan. Keinginan ini bisa jadi menunjang produktivitas sehari-hari atau ada yang bisa ditunda dan tidak perlu untuk segera anda penuhi jika dana belum memadai. Oleh karena itu, anda harus pintar-pintar membuat perencanaan dengan memilah mana yang merupakan prioritas kebutuhan dan keinginan.

  1. Ingat untuk menggunakan cicilan untuk kebutuhan bernominal besar

Lantas bagaimana cara agar kebutuhan dan keinginan anda terpenuhi? Pantau nilai pemasukan dan rencana pengeluaran anda. Jika dalam setiap bulan, setelah anda hitung pemasukan tidak mencukupi kebutuhan, anda harus cari cara lain agar cash-flow selalu lancar dan tidak terganggu.

Menggunakan fasilitas cicilan bisa menjadi salah satu cara ampuh kamu menjaga cash-flow. Bagi pengguna kartu kredit, pasti sudah sangat familiar dengan cicilan ini.

Dengan memakai cicilan, beban pengeluaran anda bisa dibagi ke bulan-bulan selanjutnya sesuai dengan masa cicilan yang anda inginkan. Sehingga, anda bisa tetap memenuhi kebutuhan tanpa harus mengkhawatirkan gangguan terhadap cash-flow anda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Anda Tetap Hemat Belanja Online di Tokopedia?

  1. Manfaatkan tenor cicilan di kartu kredit

Tersedia berbagai macam tenor cicilan di kartu kredit yang bisa anda manfaatkan. Belanja di Bukalapak akan memudahkan anda mencicil pakai kartu kredit hingga 12 bulan. Anda juga bisa melihat simulasi pembayaran yang harus anda penuhi setiap bulannya sebelum membeli barang yang anda inginkan.

  1. Pakai fasilitas cicilan 0% dari bank penyedia kartu kredit

Nyaris semua bank penyedia kartu kredit telah menerapkan cicilan dengan bunga 0%. Anda juga tidak boleh melewatkan fasilitas yang satu ini. Dengan cicilan 0%, tentunya anda tidak akan terbebani dengan biaya tambahan saat mencicil barang di Bukalapak.

  1. Jangan lupa gunakanlah promo-promo pembayaran di Bukalapak yang selalu ada setiap harinya

Dalam setiap hari selalu ada promo kartu kredit yang bisa anda pakai untuk belanja di Bukalapak. Tinggal pilih belanjaan anda, kemudian pilihlah promo mana yang ingin anda pakai

Pada saat ini, anda bisa menggunakan promo khusus untuk cicilan kartu kredit yang berlangsung yang bisa kamu dapatkan setiap harinya dari bank penyedia kartu kredit.

Nah, sekarang tidak perlu pusing lagi kan. Cash-flow terganggu saat berbelanja kebutuhan anda? anda harus selalu ingat untuk gunakan selalu promo kartu kredit di Bukalapak dan juga manfaatkan cicilan hingga 12 bulan agar kebutuhan anda bisa tetap terpenuhi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here