Bagaimana Cara Buka Toko di Tokopedia

Belajar Jualan Di Marketplace – Saat ini Tokopedia menjadi salah satu marketplace yang paling banyak digunakan oleh masyarakat guna berbelanja online. Tokopedia memiliki banyak pilihan barang yang dapat dibeli dengan harga murah serta terjangkau. Untuk para pelaku usaha, hal ini tentu menjadi sebuah market yang besar yang dapat digunakan untuk menjangkau pelanggan secara lebih luas. Maka tidak heran jika banyak pelaku usaha yang membuka toko online di Tokopedia. Andapun juga bisa membuka toko online di Tokopedia dan kemudian menjual produk andalan Anda.

Kini proses membuka toko di Tokopedia bisa jauh lebih menyenangkan serta sangat mudah untuk dilakukan. Prosesnya tidak rumit atau bisa dibilang lebih user friendly dan dapat membuat Anda lebih bersemangat dalam memulai perjalanan bisnis di Tokopedia.

Apabila Anda ingin membuka Tokopedia, berikut langkah – langkah mudah buka toko di Tokopedia yang perlu Anda ikuti:

  1. Pertama buka aplikasi Tokopedia, lalu klik ‘Semua Kategori’, kemudian klik ‘Buka Toko’.
  2. Setelah itu klik “Buka Toko Gratis”
  3. Kemudian masukkan nomor HP, lalu lakukan verifikasi melalui WhatsApp ataupun SMS.

Jika Anda merupakan pengguna yang baru mendaftar di Tokopedia, Anda akan diminta memasukkan nomor handphone Anda. Sesudah itu, Anda akan diminta memverifikasi nomor tersebut melalui WhatsApp atau melalui SMS. Tapi, jika Anda sudah pernah membuka toko ataupun sudah mempunyai akun pengguna Tokopedia, Anda tidak perlu melakukan lagi langkah ini.

  1. Kemudian, masukkan nama akun Anda, gunakan nama asli sesuai KTP.

Menuliskan nama asli yang sesuai KTP bertujuan untuk memudahkan ketika akan melakukan penarikan saldo maupun dana ke rekening pribadi Anda.

  1. Tentukan nama toko dan juga domain Anda dengan matang

Domain toko merupakan hal sangat penting sebab akan berpengaruh terhadap branding toko Anda. Domain toko juga menentukan mudah tidaknya nama toko Anda diingat oleh pembeli. Pikirkan baik – baik untuk menentukan nama toko serta domainnya sebab tidak dapat berubah.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Produk Cepat Tampil di JD.ID?

  1. Setelah melakukan langkah diatas, isilah survey singkat supaya Tokopedia bisa memberikan pengalaman terbaik untuk Anda.

Pada tampilan langkah-langkah mendaftarkan produk yang baru ini, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan singkat. Hal ini bertujuan supaya Tokopedia lebih mengenal seperti apakah profil Anda sehingga nantinya dapat diberikan dukungan dan juga pengalaman berjualan yang lebih baik.

  1. Masukkan alamat toko yang benar serta lengkap.

Anda perlu memasukkan alamat toko secara lengkap. Jangan hanya mengisi nama kota maupun kecamatan saja, namu lengkapi hingga nama jalan, nomor bangunan, bahkan nomor RT/RW. Alamat yang Anda isikan ini berguna bagi kurir yang akan mengirim ataupun mengantar barang ke toko Anda. Apabila alamat yang ditulis lengkap, maka kurir akan lebih mudah dalam mencarinya.

  1. Selesai! siap memulai petualangan berbisnis di Tokopedia.

Sekarang toko Anda sudah siap digunakan, Anda dapat memulai untuk upload produk serta mengatur halaman toko Anda. Segeralah untuk mengupload produk yang Anda jual sebab jika dalam 90 hari Anda tidak mengupload produk, maka toko Anda akan segera dihapus secara permanen serta domainnya tidak dapat diakses lagi. Apabila toko Anda dihapus secara permanen, Anda harus mengulang langkah tersebut diatas dari awal lagi apabila ingin membuka toko yang baru.

Apabila Anda ingin belajar berbisnis di Tokopedia, maka sering-seringlah mengunjungi Pusat Seller Tokopedia. Anda dapat membaca berbagai macam artikel, yakni mulai dari dasar-dasar berbisnis sampai dengan info fitur terbaru di Tokopedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here