Bagaimana Cara Jualan Barang di BukaLapak

Belajar Jualan di Marketplace – Penjualan online atau lebih dikenal dengan istilah bisnis online merupakan jenis bisnis yang tidak asing di era digital seperti sekarang. Bagi pelaku bisnis online tentu akrab dengan berbagai macam platform belanja online sebagai lapak untuk menawarkan barang. Platform semacam ini sering disebut dengan marketplace, yaitu tempat berkumpulnya para penjual dan pembeli serta produk yang dijual.

Marketplace Bukalapak

Adanya marketplace tentu akan memudahkan para pelaku bisnis online untuk memasarkan produk yang dijualnya. Diantara banyaknya marketplace dalam negeri yang sudah mendunia adalah Bukalapak. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, Bukalapak berhasil menjadi marketplace yang diminati oleh banyak pembeli online. Hal ini memberikan kesempatan besar kepada Anda untuk mensukseskan bisnis online dengan memanfaatkan marketplace tersebut. Bukalapak memberikan kesempatan yang luas kepada semua pelaku bisnis online untuk bergabung, dan menjalankan bisnis dengan aman dan nyaman. 

Tunggu apalagi segera buat akun di Bukalapak dan nikmati kemudahan dan kesuksesan berbisnis sekarang juga! Apakah Anda masih bingung tentang bagaimana cara jualan barang di Bukalapak? Berikut caranya!

Baca Juga: Bagaimana Cara Merespon Komplain Produk Rusak atau Tidak Sesuai di Tokopedia?

Cara Jualan Barang di Bukalapak

Berikut ini adalah cara menjual barang di Bukalapak yaitu supaya bisa berjualan di Bukalapak adalah dengan membuka halaman website resminya. Setelah membuka halaman resmi Bukalapak, cara selanjutnya adalah:

 

  • Klik Menu Daftar

 

Pada halaman utama website akan ada menu “Daftar” yang ada di bagian kanan atas halaman. Anda tinggal menekan atau tinggal mengkliknya. Selanjutnya akan muncul halaman baru

 

  • Mengisi Formulir Pendaftaran

 

Pada halaman selanjutnya Anda harus mengisi formulir pendaftaran, isilah formulir secara lengkap. Jika Anda tidak ingin mendaftar dengan mengisi formulir, Anda juga bisa mendaftar dengan akun Google dan Facebook. Anda hanya perlu klik kolom berikut, selanjutnya Anda akan terdaftar secara otomatis pada akun Bukalapak.

  • Memasukkan Nomor Telepon 

Cara ketiga adalah dengan memasukkan nomor telepon yang aktif. Pada kolom pendaftaran Anda diharuskan untuk mengisi nomor telepon serta alamat e-mail yang valid. Hal ini dikarenakan, pada proses pendaftaran dibutuhkan verifikasi dari dua media tersebut.

 

  • Memilih Nama Toko

 

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan nama pada toko online Anda, pilihlah nama Toko yang menarik pembeli. Anda bisa mengetikkan nama toko online di Bukalapak. Sekali lagi, jangan untuk memilih nama toko online yang menarik dan unik supaya mudah diingat oleh pembeli ya!

 

  • Mengetikkan Password

 

Cara berikutnya adalah dengan mengetikkan password yang Anda gunakan untuk akses masuk ke akun Bukalapak. Pilihlah password yang aman dan yang mudah Anda ingat supaya Anda tidak lupa ketika akan mengaksesnya.

 

  • Baca Syarat dan Ketentuan

 

Cara keenam adalah cara yang penting, Anda harus membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah Anda memahaminya barulah Anda bisa melakukan check list pada kolom “Setuju” sebagai tanda bahwa Anda setuju syarat dan ketentuan tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk perjanjian antara penjual dengan Bukalapak.

 

  • Klik Daftar Pada Kolom Submit

 

Setelah semua data sudah terisi lengkap dan benar, Anda bisa mengklik “Daftar” yang dibawah formulir, dan proses pendaftaran sudah selesai.

 

  • Menunggu Konfirmasi E-Mail

 

Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Bukalapak yang akan dikirim ke alamat e-mail yang Anda tuliskan tadi. Klik link yang dikirimkan sebagai bentuk konfirmasi.

Akun Bukalapak Siap untuk dioperasikan dan dipakai untuk jualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here