Belajar Jualan Di Marketplace – Selama satu dekade terakhir, konsumen secara konsisten mengubah cara mereka berbelanja dan pedagang berusaha untuk mengikuti tren tersebut. Pembeli dapat dengan mudah mencari, membandingkan, dan membeli suatu barang dari beberapa toko online, pasar, aplikasi seluler, toko fisik, dan media sosial. Hal ini dikarenakan teknologi inovatif membantu cara tersebut, dan konsumen akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar luar biasa.

Apakah Anda ingin melakukan ekspansi bisnis Anda atau baru saja memulai bisnis Anda? Dengan berjualan melalui toko Online, Anda dapat menikmati banyak manfaat untuk strategi jangka panjang. Khususnya, ketika Anda ingin mendapatkan banyak pelanggan. Dan salah satu marketplace atau toko Online yang terbaik adalah Shopee.

Fasilitas atau fitur yang diberikan oleh toko Online yang satu ini sangat bermacam-macam, baik itu untuk penjual maupun untuk pembeli. Mulai dari fasilitas berbagai jenis barang yang bisa diperjualbelikan, cashback, gratis ongkir, dan banyak lagi yang lainnya. Untuk Anda yang ingin memulai untuk berjualan secara online di Shopee harus membuat toko di Shopee ini. Namun sebelum kami memberikan cara-cara kepada Anda untuk membuat toko Online, kami ingin memberikan keutamaan berjualan di toko Online seperti Shopee berikut ini:

1. Waktu Go-to-Market Cepat

Tidak seperti toko yang konvensional, dengan toko Online pelanggan Anda dapat melihat berbagai macam barang hanya dengan beberapa klik saja. Selama beberapa tahun terakhir, platform toko Online seperti Shopee ini telah membuatnya secara dan juga sangat mudah bagi pemilik toko seperti untuk Anda. Mereka membuat toko Online Anda ini menjadi menarik dan sangat mudah untuk Anda gunakan.

2. Biaya Rendah

Berdasarkan banyak hal, biayanya lebih murah jika dibandingkan toko konvensional ketika Anda memulai bisnis toko Online. Saat pertama kali memulai, toko Online memberikan Anda kemungkinan untuk tidak terlalu banyak biaya di awal Anda membuatnya. Tidak seperti yang ditimbulkan oleh ritel tradisional. Seperti etalase fisik, inventaris, atau penggajian karyawan. Melalui toko online, Anda bisa membangun bisnis Anda secara bertahap ketika penjualan Anda sudah mulai meningkat.

3. Jangkauan kepada Pelanggan Baru

Seperti disebutkan di atas, penjualan secara Online dapat mengambil banyak format berbeda. Platform seperti memiliki target unik yang dapat dijangkau oleh penjual. Shopee secara khusus juga dapat membantu Anda menjangkau pembeli internasional. Dan bagian terbaiknya adalah Anda juga dapat menggunakan segala manfaat Online untuk melibatkan banyak pelanggan sekaligus.

Baca Juga: Keuntungan, Cara Daftar dan Syarat menjadi Shopee Star Seller

Bagaimana Cara Anda Mulai Berjualan di Shopee?

Saat Anda memiliki keinginan untuk memulai berjualan di Shopee, Anda bisa mengikuti langkah demi langkah berikut ini:

  1. Anda harus memastikan produk yang akan Anda jual ini tidak terdaftar ke dalam “Daftar Produk Yang Dilarang” dijual oleh pihak Shopee.
  2. Kemudian Anda juga harus klik menu Saya pada bagian pojok kanan bawah.
  3. Lalu, klik Mulai Jual pada bagian pojok kiri atas.

  1. Lalu, klik pada bagian Tambah Produk.

  1. Kemudian Anda harus mengupload atau mengunggah foto produk yang ingin Anda jual.

  1. Langkah berikutnya Anda harus melengkapi informasi produk yang ingin Anda jual. Seperti: Nama Produk, Deskripsi Produk, Kategori, Harga Produk, Stok Produk, Variasi, Berat, Kondisi, Grosir, Ukuran Paket, dan juga Ongkos Kirim.

  1. Kemudian sebagai langkah terakhir, Anda harus klik Simpan pada bagian pojok kanan atas untuk mengupload atau mengunggah produk yang akan Anda jual.

   

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda membuat toko Online dan mengunggah beberapa produk yang Anda jual berikut ini:

  1. Anda sebagai penjual harus melakukan verifikasi nomor handphone, supaya produk Anda tersebut dapat ditampilkan di Shopee.
  2. Anda sebagai penjual mendapatkan fitur untuk mengupload 1 foto sampul dan/atau 8 foto lainnya untuk setiap produk yang Anda jual.
  3. Anda juga hanya dapat mengunggah video produk melalui aplikasi Shopee. Dengan syarat meskipun video yang Anda unggah tidak memiliki batasan ukuran/ rasio secara spesifik, tetapi Anda hanya bisa mengunggah 1 video untuk setiap produk dengan durasi maksimal 1 menit.
  4. Ada masa pengemasan untuk sebuah pesanan adalah sebagai berikut:
  • Pre-Order (PO): 7-15 hari Kerja
  • Non Pre-Order: 2 hari Kerja

Setelah Anda mengetahui semua hal perihal keuntungan, cara, dan beberapa syarat untuk menjadi seorang penjual Online di Shopee, Anda bisa langsung memulainya sendiri. Mulailah berjualan dan dapatkan keuntungan yang melimpah bersama Shopee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here