Bagaimana Cara Memudahkan Proses Berjualan dengan Android Seller Center di LAZADA

Private Jualan Di Marketplace – Yang namanya berjualan baik secara online maupun offline pasti kita bertujuan mendapatkan keuntungan bukan? Jika Anda seorang penjual di Lazada maka Anda akan sangat di untungkan. Mengapa demikian? Sebab Lazada mempunyai program-program unggulan yang sangat menguntungkan untuk para seller diantaranya adalah Anda akan dibebaskan dari penalti produk. Penjual juga akan terbebas dari biaya pengiriman, sebab Lazada mempunyai kurir pengiriman sendiri yakni Lazada express. Selain itu, berjualan di Lazada juga bebas dari komisi, jadi keuntungan yang didapatkan juga akan sangat besar. Ditambah lagi, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran untuk membuat toko online di Lazada.

Selain beberapa keunggulan diatas, Guna memudahkan proses berjualan untuk brand dan penjual, Lazada juga telah menyediakan sebuah aplikasi yang disebut dengan Android Seller Center. Seller Center adalah sebuah platform online untuk penjual marketplace yang dapat digunakan untuk mengatur inventori, harga, promosi serta pesanan. Aplikasi ini menggabungkan seluruh fitur penting yang dirancang supaya penjual bisa dengan mudah menjalankan bisnis mereka setiap saat.

Lazada merupakan mitra kerjasama retail pilihan yang tepat untuk para penjual lokal ataupun internasional. Marketplace ini diluncurkan sejak tahun 2013. Kini platform marketplace Lazada sudah mempunyai 20.000 penjual yang mampu memberikan kontribusi sekitar 75% dari keseluruhan penjualan Lazada di Asia Tenggara. Penjual bisa dengan mudah memasuki pasar serta mengembangkan bisnis mereka di Asia Tenggara. Dengan memanfaatkan aplikasi Android Seller Centre, penjual bisa dengan mudah dalam memasarkan produk mereka. Lazada kini dilengkapi dengan perangkat berjualan yang mudah digunakan serta dapat digunakan kapan saja untuk memaksimalkan penjualan para seller Lazada.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memproses Pesanan Pembeli di Bukalapak?

Fitur Utama dari Aplikasi Seller Center Lazada

Aplikasi Lazada Seller Center mencoba menggabungkan semua fitur penting supaya penjual bisa menjalankan bisnis mereka setiap saat. Setidaknya, terdapat 4 fitur utama yang diunggulkan dari aplikasi Lazada Seller Center. Keempat fitur tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Inventori dan pengaturan data

Penjual bisa melakukan pengeditan, mempublikasi dan juga membagi daftar produk dengan lebih mudah.

  1. Pengaturan pemesanan

Penjual dapat memproses pesanan serta melakukan update status pemesanan kapan saja guna mempercepat proses.

  1. Laporan dan analisa real-time

Penjual juga bisa melihat performa penjualan serta membuat keputusan bisnis kapan saja dan di mana saja.

  1. Push notifications

Penjual akan mendapatkan notifikasi untuk pesanan baru, status pengiriman serta ketika stok produk habis.

Aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mendownloadnya melalui Play Store atau App Store dengan cara menulis “seller center lazaada” pada pencarian aplikasi. Pastikan Anda memilih aplikasi yang benar dari tim Mobile Lazada. Namun, saat ini aplikasi seller center mobile ini masih terbatas hanya pada penambahan produk serta pemenuhan pesanan. Sedangkan untuk penambahan SKU menjadi SKU FBL masih bisa dilakukan hanya melalui PC/Desktop.

Perbedaan Akun Lazada Dengan Akun Lazada Seller Center

Perbedaan akun Lazada dan Lazada Seller Center adalah akun Lazada ditujukan untuk Anda yang ingin berbelanja online di Lazada dengan aman, mudah serta cepat. Sedangkan untuk akun Lazada Seller Center adalah sebuah fasilitas untuk Anda yang ingin berjualan. Jadi, bagi Anda yang ingin membuka toko online dan ingin mulai berjualan di lazada, Anda dapat menggunakan akun Lazada Seller Center.

Itulah beberapa penjelasan tentang aplikasi Lazada Seller Center. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para seller di Lazada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here