Bagaimana Cara Memulai Berjualan Di Shopee Untuk Pemula

Private Jualan Di Marketplace – Shopee merupakan tempat yang tepat untuk Anda saat ingin memulai berbisnis. Apabila anda adalah pemula dan bingung dari mana untuk memulainya karena banyak sekali barang yang ingin anda jual dalam skala kecil. Maka Anda harus memperhatikan beberapa hal supaya anda tidak salah langkah dalam memulainya.

Marketplace Shopee merupakan pasar online besar dan banyak sekali memiliki seller disana, penjual dan pembeli daftar dengan jumlah yang dapat dikatakan tidak sedikit, malah sangat banyak dan diatas jumlah rata-rata. Maka dari itu anda perlu memiliki pengetahuan yang cukup untuk pemula, tapi sebelum itu perhatikan beberapa penjelasan berikut ini.

Penjelasan yang perlu diperhatikan adalah:

  • Selalu pastikan bahwa harga produk dari toko anda akan selalu siap bersaing dengan toko lain.
  • Anda harus berusaha agar foto yang anda tampilkan untuk produk adalah foto yang asli dan menarik.
  • Jangan lupa untuk memberikan deskripsi produk dengan benar dan lengkap

Setelah anda memahami beberapa penjelasan diatas maka berikutnya anda bisa mulai untuk memasang iklan untuk produk Anda supaya lebih dikenal oleh calon pembeli, meskipun Anda pemula Anda, produk Anda nantinya akan sudah diketahui oleh calon pembeli.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Jualan Anda Cepat Laku di Shopee?

Cara Berjualan Untuk Pemula

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan agar penjualan Anda semakin laku keras meskipun Anda adalah pemula, tapi untuk lebih mengerti tentang sistem berjualan di Shopee, lebih baik anda perhatikan hal-hal berikut lebih dahulu:

  1. Download aplikasi Shopee dan buat akun asli Anda, setelah berhasil membuat akun, lalu tambahkan produk yang ingin Anda jual dengan Klik tombol (+) yang terletak pada bagian kanan bawah. Berikutnya pilihlah foto produk yang ingin dijual dari galeri, pastikan yang paling menarik.
  2. Setelah pemilihan foto produk saatnya anda mengisi deskripsi barang yang akan dijual, jelaskan dengan lengkap dan jujur, mulai dari ukuran, bahan baku, warna, kualitas. Bila Anda menjual barang yang memiliki waktu kadaluarsa, maka sertakan juga tanggal kadaluarsanya.

Jangan lupa untuk menyertakan ongkos kirim ketika pembeli berasal dari luar kota. Anda harus wajib memastikan untuk menambahkan kategori produk supaya produk anda mudah ditemukan pada laman pencarian.

  1. Atur toko di Shopee semenarik mungkin, karena calon pembeli tentunya akan melihatnya dan setelah itu dapat memahami bahwa toko Anda menanamkan kenyamanan tersendiri.
  • Edit foto toko Anda dan isi bagian deskripsi yang gamblang, usahakan untuk beri penjelasan yang positif agar calon pembeli makin ingin membeli di toko Anda.
  • Pada pengaturan toko, pilih penawaran harga agar pembeli bisa mengatur kisaran harga yang ingin didapatkan.
  • Pastikan anda mengatur centang pembeli bisa menelepon, agar menampilkan fitur nomor telepon penjual harus mengaktifkan fitur chat.
  • Edit auto replay untuk toko Anda, karena ini berguna agar Anda dapat lamgsung menampilkan balasan kepada calon pembeli. Ini bertujuan agar pembeli tidak merasa lama dalam menunggu balasan Anda, jika terlalu lama memberi respon, bisa saja pembeli mengurungkan untuk melakukan transaksi.
  1. Jangan lupa menambahkan keterangan rekening Anda untuk memudahkan calon pembeli transfer pembayaran ke rekening pribadimu

Hal ini merupakan salah satu yang tidak boleh dilewatkan karena untuk calon seller yang ingin memulai bisnis di Shopee.

Untuk informasi pembayaran pembeli kepada Anda secara langsung maka akan otomatis tersimpan pada saldo dompet Shopee Anda, dan bisa menariknya ketika saldo sudah masuk ke rekening saldo Shopee Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here