Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Admin Toko untuk Power Merchant (via Desktop) di Tokopedia

Private Jualan Di Marketplace – Pesanan Anda semakin banyak dan Anda mulai kewalahan dalam mengurus toko Anda? Hal ini menunjukkan bahwa Anda memerlukan tenaga kerja tambahan. Di Tokopedia, Anda bisa memanfaatkan fitur Admin Toko untuk berbagi peran dengan orang lain yang dapat membantu Anda untuk mengelola toko.

Anda tidak perlu merasa khawatir dengan keamanan data ataupun saldo penghasilan saat menggunakan fitur Admin Toko di Tokopedia, sebab Anda bisa membatasi apa saja yang bisa diakses oleh Admin Toko Anda tersebut sesua dengan perannya masing-masing.

Berikut perbedaan penggunaan Admin Toko berdasarkan jenis toko:

  1. Official Store berhak untuk menggunakan 5 Admin Toko secara GRATIS.
  2. Power Merchant dapat menggunakan 1 Admin Toko secara gratis. Jika menggunakan lebih dari itu maka akan dikenakan biaya.
  3. Regular Merchant akan dikenai biaya apabila menggunakan Admin Toko.

Biaya penggunaan Fitur Admin Toko adalah Rp150 ribu/3 bulan. Harga berlaku kelipatan sesuai dengan waktu yang Anda gunakan. Misal Anda menggunakan Admin Toko selama 6 bulan, maka Anda harus membayar Rp300 ribu. Namun untuk saat ini, fitur Admin Toko ini baru bisa Anda atur di Desktop saja. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan fitur Admin Toko, berikut akan kami jelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Admin Toko untuk Power Merchant (via Desktop)

Baca Juga: Bagaimana Langkah Jualan Online di Marketplace Serta Kelebihannya?

  1. Pertama masuk ke halaman Tokopedia Seller kemudian klik ‘Pengaturan Admin’
  2. Setelah itu, klik “Aktifkan Sekarang Juga” untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan Admin Toko.
  3. Lalu masukkan alamat email serta nama lengkap orang yang akan Anda jadikan admin.
  4. Kemudian centang hak akses admin toko Anda. Anda boleh memilih semua atau hanya beberapa akses saja.
  5. Setelah itu, masukkan password toko Anda, kemudian klik Aktifkan.
  6. Selanjutnya, beralihlah ke Admin Anda. Setelah Anda melakukan hal tersebut di atas, maka admin yang Anda tunjuk akan memperoleh email pemberitahuan. Admin harus menyelesaikan proses pendaftaran supya bisa membantu Anda dalam mengoperasikan Toko.
  7. Lengkapilah form data diri Admin untuk membuat password, yakni dari isi Kata Sandi, Tanggal Lahir, serta Nomor Ponsel. Baca kembali data yang Anda masukkan, jangan sampai salah dalam memasukkan data.
  8. Lalu ceklis persyaratan di bawah dan kemudian klik Buat Password.
  9. Setelah membuat password, maka Admin sudah bisa masuk ke dalam Toko Anda. Untuk mengatur akses Admin, Anda dapat menambahkan ataupun mengurangi tugas Admin di pengaturan Admin. Jika ingin mengubah tugas Admin, maka klik ubah di kolom aksi kemudian ceklis hak atau akses mereka.

Bagaimana cukup mudah bukan langkah – langkahnya? Apabila satu orang admin saja tidak cukup, Anda dapat menambahkan beberapa admin lainnya guna membantu mengurus penjualan di toko Anda. Cara menambah Admin Toko lebih dari satu adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah pengaturan Admin, kemudian klik Tambah Admin.
  2. Setelah itu, pilih paket Admin (3, 6, atau 12 bulan) lalu pilih berapa jumlah admin yang ingin Anda tambah.
  3. Isilah data Admin Anda seperti nama email, nama lengkap dan hak akses admin. Apabila sudah selesai, kemudian klik Tambah.
  4. Admin baru Anda akan mendapatkan pemberitahuan via email. Admin harus menyelesaikan proses pendaftaran supaya bisa membantu Anda untuk mengoperasikan Toko. Langkahnya sama seperti Admin yang pertama.

Keberadaan dari Admin Toko jelas akan sangat membantu Anda dalam mengurus aktivitas penjualan di toko. Oleh sebab itu, jangan ragu-ragu untuk mencobanya! Yuk gunakan Admin Toko sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here