Bagaimana Cara Menjual Produk dengan Konsisten di Bukalapak

Belajar Jualan Di Marketplace – Pada saat seperti ini, atau persisnya pada saat pandemi seperti ini mungkin saja ada banyak sekali godaan yang membuat Anda menjadi malas untuk melanjutkan membuka lapak Anda mungkin bisa saja faktornya adalah lapak sepi oleh pembeli dan jarang ada yang berkunjung ke lapak Anda.

Meskipun begitu Anda tidak boleh menyerah, memang sulit berbisnis dengan cara online pada saat seperti, tidak, bahkan hampir semua pekerjaan menjadi terhambat karena pandemi ini. Untuk yang pertama selalu awali dengan niat lalu berdoa agar Anda bisa tetap konsisten untuk kedepannya.

Sederhananya seperti ini, bagaimana toko Anda akan ramai dikunjungi oleh calon pembeli, kalau Anda saja malas aktif di lapak atau toko Anda dan menampil apa yang Anda tampilkan dengan tidak rajin? Salah satu kunci keberhasilan agar Anda dapat terus berjualan adalah konsistensi.

Nah apa saja yang harus Anda lakukan agar Anda dapat selalu mengatur lapak dengan konsisten? Mari simak hal-hal berikut ini:

1. Selalu mengatur waktu

Salah satu kunci disiplin adalah dapat mengatur waktu terjadwal dengan baik. Tetapkan waktu untuk mengupload barang secara rutin, lalu mempromosikannya juga, mulai dari mengiklankan produk sampai mengupdate detail terbaru pada deskripsi barang secara berkala.

Gunakan waktu yang tepat, entah pada saat waktu luang atau dalam waktu berkegiatan sehari-hari atau bahkan setelah pulang beraktivitas di luar rumah pada saat malam hari, ingat selalu berapa lama Anda akan menjalani aktivitas berjualan tersebut

2. Jangan lupa untuk selalu ingat target Anda

Anda sudah pasti memiliki target yang ingin Anda capai saat memulai terjun pada dunia berjualan ini, lalu Anda harusnya sudah memikirkan secara tipis-tipis untuk berapa banyak uang yang harus didapatkan untuk setiap harinya, atau setiap minggu, bahkan setiap bulannya.

Apabila timbul rasa malas pada diri Anda, seperti halnya malas untuk mengupload produk atau hanya untuk mempromosikan produk, Anda harus berpikir bahwa itu akan membuat lapak Anda terhambat, tentunya juga menghambat pemasukan.

Bisa jadi malah pembeli membeli produk yang sama di lapak orang lain karena, lapak orang lain lebih rajin mengupload dan mempromosikan produknya. Bukankah itu akan menguntungkan kompetitor Anda? Sudah tentu Anda tidak ingin hal seperti itu terjadi, bukan?

Maka selalu ingatlah target yang sudah Anda pikirkan sejak awal Anda memulai berjualan, apabila Anda ingin pemasukan pada lapak Anda meningkat dan membuat pelanggan untuk tidak berpaling.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memulai Berjualan Di Shopee Untuk Pemula?

3. Anda tidak boleh hanya berpikir tentang bisnis

Apabila Anda berpikir bahwa Anda berjualan merupakan hanya murni berbisnis, buang hal tersebut dengan segera. Hal itu akan selalu membuat Anda berpikir untuk meraih keuntungan yang besar dari pembeli Anda.

Berjualan harus memiliki niat lebih dari itu, seperti berjualan untuk menyambung tali silaturahmi kepada pembeli jadi Anda bisa juga untuk memiliki teman yang memiliki minat saman dengan banyak, hal itu harusnya dapat menambah rasa semangat Anda dalam berjualan.

Lalu jangan sungkan untuk berinteraksi dengan pembeli Anda, dengan sekedar mengomentari postingan mereka atau dengan menanyakan kabar mereka di sosial media, berikan pemikiran positif dan motivasi dalam keseharian mereka, itu akan membuat Anda lebih bermakna di mata mereka.

Tidak apa sesekali untuk memberikan diskon atau potongan harga kepada pembeli, atau bisa juga dengan memberikan produk tambahan dengan gratis, hal tersebut akan membuat mereka senang dan mengurungkan niat untuk berpindah ke lapak lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here