Bagaimana Cara Mudah Memulai Berjualan di Lazada

Kursus Marketplace – Pada saat ini, tidak hanya orang yang sudah matang umurnya untuk bekerja menggunakan situs belanja online atau marketplace, tapi beberapa anak remaja juga sudah memulai bisnisnya masing-masing dengan menggunakan marketplace.

Lazada merupakan salah satu situs belanja online atau marketplace yang ada di Indonesia pada saat itu. Disini baik penjual maupun pembeli bertemu dan antara penjual dan pembeli juga sama-sama diuntungkan dan merasa senang saat setelah melakukan transaksi.

Makin hari minat konsumen makin tinggi untuk berbelanja menggunakan situs belanja online atau marketplace, bisa dikarenakan pandemi, atau memang benar-benar sedang tidak ingin keluar rumah, berjualan pada situs belanja online sendiri tentunya memiliki banyak keuntungan. Ingin tahu bagaimana cara berjualan di Situs Online Lazada? Simak dan baca dengan baik-baik beberapa hal berikut ini.

Menggunakan platform Lazada akan bisa menguntungkan bagi Anda, karena Anda bisa menghemat pengeluaran dari biaya pembuatan website atau saat sewa tempat sampai dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Mari simak beberapa hal berikut ini cara berjualan di Lazada

  1. Daftar situs di Lazada

Untuk pertama kalinya, yang harus Anda lakukan adalah mendaftar agar bisa berjualan di Lazada. Anda diwajibkan untuk mendaftarkan diri Anda secara resmi di situs Lazada. Caranya adalah dengan klik menu pada bagian bawah halaman utama Jual di Lazada, lalu klik Daftar Sekarang, lalu pilih Penjual Lazada.

Pilihlah jenis Anda untuk berjualan ke depannya seperti perseorangan atau perusahaan, sertakan nomor HP Anda yang aktif guna memverifikasi akun baru Anda. Jangan lupa untuk mengisi kolom pendaftaran yang berisikan tipe toko, lokasi toko, nomor telepon, nama toko, email, kata sanding, dan yang terakhir adalah validasi. Lalu, pilih aktivasi akun.

Berikutnya, upload kartu identitas diri atau KTP dan halaman depan buku rekening yang aktif guna untuk transaksi jual beli terhadap calon pembeli.

  1. Baca dengan teliti dan tanda tangan tangan kontrak

Setelah melakukan proses pendaftaran, Anda akan diminta untuk menandatangani kontrak perjanjian dengan Lazada. Bagian ini sangat penting, anda diharuskan untuk teliti membaca isi detail kontrak tersebut untuk menghindari kerugian yang bisa saja datang kedepannya.

Berikutnya, adalah anda atau calon penjual lain bisa mengunggah kontrak yang sudah sesuai dengan instruksi yang diminta oleh Lazada setelah Anda menandatangani kontrak tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menjual Produk dengan Konsisten di Bukalapak?

  1. Persiapkan dengan matang produk yang ingin dijual

Hal lainnya untuk cara berjualan di Lazada ini adalah Anda harus mempersiapkan produk yang akan Anda jual pada konsumen. Selalu pastikan untuk menjual produk yang bagus dan berkualitas, diperuntukkan agar toko Anda dipercaya oleh pembeli.

Untuk memudahkan konsumen, tambahkan foto profil toko, dan juga unggah foto produk tersebut dengan kualitas yang baik. Pastikan untuk menambahkan deskripsi detail informasi positif tentang produk yang dijual.

  1. Pelan-pelan mulailah untuk berjualan

Setelah anda selesai mengerjakan langkah-langkah yang sudah dituliskan diatas, maka secara resmi Anda akan menjadi penjual di situs online Lazada. Pastikan Anda akan selau siap menghadapi para calon pembeli dan menjual produk dengan kualitas yang bagus.

  1. Maksimalkan dengan Promosi

Untuk memaksimalkan tingkat penjualan produk pada toko Anda  dan agar mendapatkan lebih banyak keuntungan, lebih baik lagi Anda menggunakan iklan atau AdSense pada produk yang ingin anda jual di Lazada.

Anda bisa juga menautkan link toko Anda pada sosial media yang anda punya seperti Instragram, Facebook, maupun Twitter. Apabila Anda memiliki pengikut yang pribadi atau Anda sudah kenal dengan pengikut anda, maka itu akan memudahkan anda untuk semakin intens dalam berpromosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here