Bagaimana Cara Top Up Kredit Iklanku di Shopee

Private Jualan Di Marketplace – Dari postingan kami yang sebelumnya yaitu tentang Iklanku dari Shopee, tahukah Anda bagaimana cara kerja dari iklan tersebut? Secara singkat cara kerjanya adalah Anda akan dikenakan biaya ketika pembeli Anda mengklik iklan yang Anda buat. Iklan tersebut akan otomatis berhenti apabila telah mencapai batas biaya yang telah Anda tentukan sebelumnya atau saat semua kredit iklan Anda sudah terpakai semuanya. Jadi, untuk memastikan iklan Anda tidak berhenti sebelum waktu yang diinginkan, Anda harus memastikan untuk melakukan top-up saldo Kredit Iklanku sebelum memulai membuat iklan. Dua hal penting berikut adalah wajib untuk Anda ketahui seperti:

  1. Saldo Kredit Iklanku dari shopee tidak dapat dikembalikan.
  2. Kredit Iklanku tersebut tidak memiliki waktu kadaluwarsa.

Bagaimana Cara Top Up Kredit Iklanku Melalui Seller Center Shopee?

  1. Yang pertama adalah Anda harus login ke Seller Center di Shopee, kemudian Anda klik Promosi Saya, Lalu Anda klik Iklanku. Masih pada halaman ini, Anda juga dapat melihat saldo kredit Anda dan juga membeli Kredit Iklanku untuk menjalankan promosi dari iklan Anda dengan cara mengklik Top-Up.
  2. Langkah yang selanjutnya adalah Anda harus memilih jumlah top up yang Anda inginkan.
  3. Lalu, sebelum Anda membuat pesanan, apabila Anda memiliki voucher diskon, gunakanlah voucher tersebut dan masukkan kode voucher di tempat yang telah disediakan.
  4. Langkah selanjutnya Anda klik Buat Pesanan. Kredit atau saldo untuk iklan tersebut akan masuk paling lambat 30 menit setelah pembayaran yang Anda lakukan telah dikonfirmasi.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Tukar Tambah di Tokopedia?

Bagaimana Cara Menggunakan Auto Top Up Untuk Melakukan Top-Up Secara Otomatis Di Shopee?

Fitur auto top-up tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan top up Kredit Iklanku dari saldo penjual Anda secara otomatis, ketika saldo Kredit Iklanku tersebut berada pada batas minimum.

  1. Langkah yang pertama adalah Anda harus klik Top Up.
  2. Berikutnya, Anda aktifkan Auto Top-Up untuk memulai pengaturan tersebut.
  3. Kemudian Anda tentukan batas minimum Kredit Iklanku pada menu Kondisi dan jumlah minimal auto top up di menu Jumlah Top Up. Lalu Anda klik Setuju setelah Anda membaca Syarat Dan Ketentuan, lalu Anda klik Konfirmasi.
  4. Langkah yang selanjutnya adalah Anda harus memasukkan PIN Saldo Penjual untuk memberikan izin kepada pihak Shopee dalam mengisi Kredit Iklanku menggunakan saldo penjual.

Berikut ini adalah catatan penting yang harus Anda ketahui ketika Anda ingin menggunakan fitur Auto Top-Up dari Shopee:

  • Yang pertama adalah apabila Anda belum memiliki PIN saldo penjual, maka Anda bisa mengatur PIN tersebut dengan mengklik Buat PIN Saldo Penjual kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon Anda melalui SMS, Anda buat PIN saldo penjual, konfirmasi PIN saldo penjual dan PIN Anda selesai dibuat.
  • Untuk mengubah pengaturan auto top-up, Anda bisa mengubahnya dengan cara klik Ubah Pengaturan.
  • Anda harus memastikan Kredit Iklanku bertambah sesuai dengan Jumlah pembelian yang Anda lakukan. Anda bisa mengecek jumlah tersebut dengan cara login ke Seller Center, Lalu Anda klik Promosi Saya, kemudian klik Iklanku dalam 24 jam setelah Anda selesai bertransaksi. Jika Anda sama sekali belum pernah membuka Iklanku di halaman Seller Center sebelumnya, maka Anda harus membuka Iklanku dari halaman tersebut dalam dua Minggu setelah Anda melakukan pembelian atau saldo Anda akan hangus.
  • Semua bentuk transaksi atau pembelian Kredit Iklanku tidak dapat Anda batalkan atau dikembalikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here