Bagaimana Cara Upload Produk di Blibli

Private Jualan Di Marketplace – Setelah Anda berhasil melakukan registrasi sebagai seller dan kemudian akun Anda sudah diverifikasi oleh Blili, Anda bisa melanjutkan untuk mengupload produk yang akan Anda pasarkan melalui Blibli. Apabila Anda tidak mengupload produk untuk jangka waktu 30 hari setelah melakukan verifikasi, maka akun Anda akan expired. Solusinya adalah Anda harus membuat akun baru dengan menggunakan email dan nama toko yang berbeda.

Blibli telah menyediakan fitur untuk para penjual yang akan mengupload produk melalui 2 cara yakni upload produk satuan serta upload produk massal. Jika And ingin mengupload produk secara satuan, Anda bisa menggunakan master produk yang sudah disediakan oleh Blibli yakni seperti berikut :

  1. Pertama pilih “Produk”
  2. Kemudian pilih “Tambah Satu Produk”
  3. Setelah itu, Anda dapat mencari produk yang sudah tersedia di Blibli untuk dapat diupload kembali ke dalam produk Anda
  4. Kemudian pilih “Jual produk ini”
  5. Setelah Anda berhasil, maka klik “Tambah produk baru”, di menu “Features”. Anda bisa mengisi data produk seperti harga, stok dan juga pengaturan lainnya.
  6. Kemudian pilih kolom pickup point guna memilih pengiriman yang Anda siapkan, kemudian klik Lanjutkan
  7. Setelah itu klik simpan, maka produk Anda sudah berhasil ditampilkan oleh Blibli

Ada keuntungan yang akan Anda terima dari upload produk secara satuan, yakni tidak melalui proses verifikasi dari tim QC Blibli terlebih dahulu. Dengan demikian produk yang Anda masukkan bisa langsung tampil.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mendaftar Program Super Seller di Bukalapak?

Tips Agar Produk Menarik untuk Pelanggan

Saat Anda ingin mengupload foto produk, Anda perlu membuat foto produk Anda menjadi semenarik mungkin. Sebab foto Produk yang menarik bisa menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah toko online. Hal ini penting untuk diperhatikan sebab pada dasarnya manusia merupakan makhluk visual yang memang cenderung melihat sesuatu dari tampilan fisik suatu produk. Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membuat foto produk yang menarik:

  1. Pencahayaan yang cukup

Jika Anda ingin mengambil foto secara outdoor, maka pastikan intensitas cahaya mataharinya tinggi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika Anda ingin mengambil foto di dalam ruangan, usahakan mencari ruangan yang terpapar cahaya matahari. Tapi jika dirasa cahayanya kurang, Anda dapat menggunakan lampu tambahan.

  1. Menggunakan Smartphone saja cukup, tidak perlu kamera yang mahal

Jika Anda memiliki uang yang cukup, maka tidak ada salahnya jika Anda membeli kamera yang berkualitas guna mendukung foto produk yang akan Anda ambil. Namun, untuk Anda yang masih merintis usaha berjualan, tidak perlu pusing menyiapkan budget khusus hanya untuk membeli kamera. Kamera dari smartphone yang Anda miliki juga bisa digunakan untuk mengambil foto produk asalkan menggunakan teknik pengambilan foto yang benar. Ingat poin pertama tadi bahwa pencahayaan masih menjadi poin utama yang harus diperhatikan ketika mengambil foto produk.

  1. Membuat studio foto mini, tidak perlu menyewa studio

Saat Anda baru merintis usaha jualan online, pasti akan terasa berat jika untuk memfoto produk saja harus menyewa studio foto. Lebih baik Anda membuta studio foto sendiri di rumah. Anda cukup menyediakan lampu sorot, background, dan juga perlengkapan sederhana lainnya tanpa harus membeli perlatan super mahal seperti yang ada di studio foto profesional.

Itulah langkah-langkah dan tips yang dapat Anda ikuti jika ingin mengupload foto produk di Blibli. Semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here