Bagaimana Cara Upload Video Produk di Tokopedia

Private Jualan Di Marketplace – Banyak yang berkata bahwa pembeli adalah raja. Maka hal yang harus dilakukan untuk membuat seorang ‘raja’ tertarik untuk membeli produk yang Anda jual adalah dengan melakukan promosi. Anda pasti sering kali melihat banyak banner di jalan raya yang menawarkan berbagai produk. Tapi, apakah Anda tertarik untuk membeli produk tersebut? Jawabannya tergantung, jika promosi atau iklannya menarik pasti banyak orang yang tertarik, jika tidak tentu akan menjadi sebaliknya. Cara pelapak atau pemilik produk dalam rangka memasarkan produknya akan menentukan closing atau keberhasilan penjualan produk tersebut.

Kini pemasaran produk bukan hanya dapat dilakukan melalui gambar, namun video promosi produk juga mulai banyak digunakan para pelaku UMKM atau pebisnis untuk memperkenalkan produk mereka. Sebagai seorang penjual, Anda harus bisa membuat video produk sebaik dan seunik mungkin agar dapat menarik perhatian para pembeli.

Jika Anda adalah seorang penjual di Tokopedia, Anda tidak perlu menghawatirkan cara untuk memasarkan produk Anda. Sebab khusus untuk para penjual Tokopedia, kini Anda dapat upload video produk yang akan Anda jual. Dengan fitur ini, Anda dapat menampilkan detail maupun cara penggunaan produk secara lebih nyata. Dengan hal ini tentu calon pembeli akan semakin percaya untuk berbelanja di toko Anda. Sebelumnya mari kita simak beberapa keunggulan jika Anda memiliki video produk?

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menambahkan video di halaman produk, diantaranya adalah:

  1. Bisa digunakan untuk menunjukan bagaimana cara unboxing untuk produk Anda
  2. Bisa dijadikan sebagai media untuk memberikan instruksi maupun tutorial tentang penggunaan produk tertentu
  3. Bisa digunakan untuk menampilkan produk yang Anda jual secara detail.
  4. Dapat digunakan untuk menayangkan review maupun testimoni pembeli yang pernah membeli/menggunakan produk tersebut.

Namun untuk sementara fitur ini hanya bisa diakses melalui desktop atau melalui mobile web.

Baca Juga: Bagaimana Cara Aktivasi Rekening Bank Akun Lazada Seller?

Fitur video produk di Tokopedia ini dapat digunakan oleh semua penjual. Cara untuk upload video produknya pun juga sangat mudah. Berikut langkah-langkah upload video produk yang dapat Anda ikuti:

  • Untuk memasukkan video saat Anda ingin menambah produk baru:
  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah klik “Toko” , kemudian pilih Tambah Produk
  2. Setelah itu, isilah semua data produk, kemudian klik “tambah URL video”
  3. Lalu msukkan URL video dari Youtube, setelah itu klik tanda “+”. Anda dapat mengupload sampai dengan 3 video sekaligus
  4. Kemudian simpan produk dengan klik “simpan” atau “simpan dan tambah baru”
  • Untuk memasukkan video saat Anda ingin merubah produk lama:
  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah klik “toko”, kemudian pilih “Daftar Produk”
  2. Setelah itu klik “ubah” di kolom produk yang akan ditambahkan video
  3. Masukkanlah URL video dari Youtube, kemudian klik tanda “+” . Anda dapat mengupload hingga 3 video sekaligus.
  4. Terakhir klik “simpan”

Dengan memanfaatkan video produk, para penjual di Tokopedia akan memiliki potensi yang lebih untuk meningkatkan penjualan mereka. Sebab video bisa menjadi media yang lebih baik dalam menyampaikan pesannya kepada penonton dibandingkan gambar maupun teks. Anda juga harus berpikir jauh lebih inovatif untuk menampilkan produk Anda didalam video. Hal ini bertujuan agar tampilan produk Anda bisa jauh lebih menarik dibandingkan dengan produk pesaing. Bagaimana mudah bukan caranya? Tunggu apalagi? Segera upload video produk terbaik Anda agar menarik minat para pembeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here