Bagaimana Tips menjadi Star Seller Shopee

Private Jualan Di Marketplace – Kita anggap bersama bahwa Anda saat ini sedang menjual produk Anda di Shopee dan Anda mungkin sudah tahun bahwa dengan menjadi seorang Star Seller, Anda akan dapat menikmati beberapa keuntungan. Dengan salah satu keuntungan yang paling jelas adalah meningkatnya kredibilitas Anda sebagai seorang seller atau penjual di hadapan konsumen. Peningkatan kredibiltas tersebut juga sudah tentu akan berjalan seiring dengan kenaikan omset toko Anda.

Tidak hanya itu, karena masih banyak keuntungan lainnya. Selanjutnya, sesudah Anda tahu keuntungan menjadi seorang Star Seller, Anda tentu ingin mendapatkan status atau badge tersebut terpasang di toko. Pertanyaan yang biasanya muncul adalah “bagaimana tips atau cara menjadi seorang Star Seller? Apakah itu sangat sulit?. Untuk tingkat kesulitan tersebut sebenarnya berbeda untuk setiap penjual. Jika sudah lama berdagang di Shopee, hal ini bisa saja mudah untuk memenuhi semua persyaratan dan ketentuannya. Lalu, bagaimana untuk Anda yang baru mulai berjualan? Pasti Anda akan merasa cukup sulit. Jadi, sangat penting untuk dipahami, diperlukan konsistensi dan keuletan Anda sebagai seorang Seller di Shopee. Berikut adalah tips menjadi seorang Star Seller di Shopee:

  1. Pertama, syarat yang harus Anda penuhi adalah Anda harus melampirkan foto KTP beserta foto Anda yang memegang KTP untuk diupload di Shopee.
  2. Kemudian, syarat yang selanjutnya adalah Anda harus aktif membalas chat atau percakapan dari konsumen Anda di Shopee, dengan syarat yang harus dipenuhi adalah minimum persentase keaktifan sebanyak 70% ke atas.
  3. Lalu, Anda pun juga harus memastikan bahwa sebagian besar pelanggan Anda puas dengan layanan yang Anda berikan. Sehingga pada akhirnya rating toko Anda memiliki nilai minimal 4,5 bintang.
  4. Selain itu, Anda juga bisa rajin meng-update produk Anda di toko Shopee. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa mencapai jumlah 50 pesanan atau transaksi yang berhasil dan juga bisa melayani setidaknya 25 pembeli yang berbeda di setiap bulannya.
  5. Yang terakhir dan tidak kalah penting dan tidak boleh luput adalah Anda harus berusaha meminimalisir transaksi yang dibatalkan oleh pembeli maupun oleh Anda sendiri, persentase maksimum dari transaksi batal yang diberikan toleransi adalah 10% dari jumlah semua transaksi yang ada.

Semua hal yang berkaitan dengan Star Seller di Shopee baik keuntungan dan persyaratan di atas adalah bertujuan untuk untuk mencegah para penjual-penjual “nakal” atau tidak bertanggung jawab hanya untuk mendapatkan status Star Seller tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Bisa Star Seller Shopee Dicabut?

Dua Kiat Utama Meningkatkan Penjualan Toko Shopee Anda

Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa toko Anda sehingga Anda bisa dengan cepat mendapatkan status atau badge Star Seller di Shopee:

Berinvestasi dalam Foto Produk Berkualitas

Mungkin Anda sadar bahwa pelanggan Anda tidak akan dapat merasakan dan melihat produk Anda secara langsung. Jadi ide yang baik adalah untuk menyewa seorang fotografer yang dapat menangkap gambar yang bisa menghidupkan produk tersebut. Calon pembeli Anda harus dapat memvisualisasikan produk tersebut dalam kehidupan nyata mereka. Ini bisa berarti dengan mengambil beberapa gambar produk dari sudut yang berbeda, mengambil foto produk di studio, atau menggunakan model untuk memakai produk Anda. Ada begitu banyak cara dengan car sekreatif mungkin untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Gambar produk Anda ini dapat menjadi faktor penentu akhir untuk sebuah pembelian.

Bersikap Transparan tentang Detail Produk

Kembali pada pelanggan Anda yang tidak melihat produk secara langsung, gambar yang ditampilkan sering tidak sesuai skala. Jadi dengan kata lain, produk Anda harus mencakup informasi yang cukup untuk pembeli Anda. Sehingga mereka memiliki gambaran umum tentang seperti apa produk tersebut jika terlihat dalam kehidupan nyata. Termasuk bahan apa yang terbuat dari produk tersebut dan apa saja ukurannya adalah langkah besar menuju visualisasi produk yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here